Rabu, 03 Juli 2013

KERANGKA KERJA ANALISIS PEMASARAN JASA



KERANGKA KERJA ANALISIS PEMASARAN JASA :
Pendekatan Dramaturgi



Dalam pemasaran, banyak hal yang dapat digali, baik hal yang baru maupun hal yang lama atau klasik. Untuk itu, apabila dilihat dari perkembangannya, maka pemasaran itu sendiri dari waktu ke waktu terus mengalami perubahan dan perkembangan. Perubahan itu dapat berasal dari lingkungan yang secara tidak langsung juga sangat mempengaruhi perkembangan pemasaran sendiri. Sejarah dari pemasaran itu sendiri sebenarnya sudah ada sejak dulu, namun belum begitu mendapatkan perhatian secara khusus. Baru, setelah tauhun 1960-an mulai muncul istilah pemasaran yang dikenalkan atau dikembangkan lebih jauh oleh Kotler dan Levy yang membagi atau melihat pemasaran dari ruang lingkup yang berbeda. Dalam perjalanannya, pemasaran pun mulai berkembang menjadi slah satu bidakng ilmu yang cukup disegani atau digandrungi oleh banyak pihak dan juga mulai banyak perubahan-perubahan yang cukup berarti.